Dandim 1301 Sangihe wajibkan " Babinsa peduli masyarakat perbatasan"

KBRN Tahuna - Aparat teritorial tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, namun selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. 

Penegasan itu di Kemukakan Komandan Kodim 1301 Sangihe Letkol INF Rachmat Christanto SIP. 

Hal itupun ditindaklanjuti Babinsa Koramil 1301-10/ Marore Serda Frets Dumais yang ikut membantu pembuatan dapur rumah warga binaannya, di Desa Kawio Kec.Kepl Marore, Sabtu (02/01/2020). 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama warganya saling bergotong royong, bahu - membahu membantu mempercepat pembuatan dapur rumah milik Keluarga Barahama Andaria yang merupakan salah satu warga Desa binaannya. 

Di sela - sela kegiatan tersebut Serda Frets Dumais mengatakan, Dengan kerjasama seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar warga, serta dapat menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama sehingga pekerjaan yang berat terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan," tuturnya. 

Lanjut dikatakan  ia merasa bangga menjadi Babinsa di wilayah Perbatasan, khususnya di Kampung Kawio ini masayarakat masih melestarikan adat budaya warisan leluhur kita, yang hidup saling berdampingan, bahu membahu meringankan beban satu sama lainnya, sehingga rukun warga terwujud di tengah hidup bermasyarakat," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00