Atasi Kekurangan Air Bersih, Babinsa dan Warga Bangun Bak Penampungan Air.

KBRN Tahuna-Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah binaanya, Kopda Suardin Susanto anggota Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan bak penampungan air bersih di Kampung Lesabe 1 Kecamatan Tabukan Selatan, Senin (09/11/2020).

Kebutuhan air bersih dalam kehidupan sehari-hari bagi warga Kampung Lesabe 1 sangat menjadi perhatian, sehingga pada rapat pembahasan dana desa telah disepakati untuk pembangunan bak penampungan air, dan pemasangan jaringan pipa untuk saluran air bersih menuju ke rumah-rumah penduduk. Pembangunan bak dilakukan untuk mengatasi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih, terutama saat musim hujan yang menyebabkan air keruh dan kelangkaan air saat musim kemarau.

"Keberadaan saya selaku Babinsa harus bisa memberikan dampak positif di wilayah, dan menjadi teladan bagi masyarakat pada setiap kegiatan. Air merupakan kebutuhan pokok manusia, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui musyawarah kampung telah disepakati membuat bak penampungan agar warga tidak perlu kuatir lagi kekurangan air bersih," ungkap Babinsa. 

"Kegiatan ini juga sebagai sarana memelihara komunikasi antar warga, agar selalu kompak dalam membangun wilayahnya. Selaku Babinsa saya akan selalu mendukung setiap kegiatan positif di masyarakat, apalagi demi meningkatan kesejahteraan bersama," jelasnya. 

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, "Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaanya. Keberadaan Babinsa harus bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan. Sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00