Peran Serta Babinsa Binebas, Menumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga Binaanya

KBRN Tahuna- Sebagai teladan dan pelopor masyarakat untuk mengatasi berbagai kesulitan yang dialami oleh warga di wilayah binaanya, seorang Babinsa harus selalu aktif terjun di Desa binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Seperti dilakukan Serda Junior Simon anggota Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, yang ikut terlibat dalam pemasangan tenda acara ibadah syukuran ulang tahun Keluarga Mangosa Lambaihang, warga Desa Binebas Kecamatan Tabukan Selatan, Sabtu (07/11/2020).

Dengan hadirnya Serda Junior Simon selaku Babinsa di Desa Binebas, menambah semangat gotong royong dalam pemasangan tenda tersebut. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, peran aktif Babinsa di wilayah diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa, untuk selalu berada di tengah masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan menumbuhkan kekompakan antar warga, serta memelihara budaya gotong royong untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan," ungkap Babinsa. 

Sementara, Keluarga Mangosa Lambaihang selaku tuan rumah mengaku sangat terbantu dan berterimakasih kepada Babinsa dan warga, yang telah membantunya menyiapkan sarana dan prasarana untuk ibadah syukuran ulang tahun di rumahnya, sehingga pekerjaan lebih mudah dan cepat terselesaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00