Dandim Sangihe Tekankan Jajaranya, Timbulkan Dampak Positif Di Masyarakat

KBRN Tahuna-Tingkatkan kerja sama dan solidaritas di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Dame Serda Fransisco B. anggota Koramil 1301-02/Siau laksanakan Komunikasi Sosial dengan membantu warga merakit besi cor untuk keperluan membuat tiang rumah Bapak Sikome Bataha di Kampung Dame l, Kecamatan Siau Timur, Jab. Kepl. Sitaro, Kamis (29/10/2020). 

Masyarakat Kampung Dame merasa senang mempunyai Babinsa yang selalu peduli desa binaannya, dengan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat untuk membantu meringankan setiap pekerjaan yang ada di kampung.

Pada kesempatan tersebut Serda Bataha mengatakan, bisa berada ditengah masyarakat dan bisa Membantu kesulitanya merupakan kebanggaan menjadi seorang Babinsa, dalam arti kehadiran Babinsa bisa diterima masyarakat dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat diwilayah binaan. 

Selain itu dikatakannya, melaksanakan kegiatan kemasyarakatan bersama masyarakat diwilayah binaan, merupakan upaya Babinsa Menjalin kedekatan dan kerjasama yang baik serta bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan. Sehingga dengan sendirinya akan menguatakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," ungkap Babinsa. 

Tanpa bosan babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, supaya kita semua bisa terjaga dari terpaparnya virus corona," tambahnya. 

Terpisah, Dandim Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya Satuan toritorial di lapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu aktif dan terlibat langsung dengan kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaan, diharapkan  kehadiran Babinsa bermanfaat dan dapat menjadi contoh melalui upaya-upayanya membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Seperti itulah Babinsa yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat", jelas Dandim.

Disamping itu, Bapak Sikome Bataha menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa, yang selalu ada ditengah kesulitan warganya dan sudah ikut ambil bagian dalam pengerjaan perakitan besi," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00