Apresiasi Dandim 1301/Sangihe Terhadap Babinsa Donorkan Darah Bagi Masyarakat

KBRN Tahuna- Selalu tanggap terhadap kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat, Serda Joni anggota Koramil 1301-01/Tagulandang mendonorkan darahnya untuk salah satu warga yang membutuhkan uluran tangan di RS Umum Kelurahan Bahoi Kecamatan Tagulandang, Kamis (29/10/2020).

Mendengar ada salah satu warga yang membutuhkan donor darah karena kekurangan HB, dengan tulus iklas Babinsa langsung mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan jiwa warganya tersebut. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan sumbangsih Babinsa kepada masyarakat, yang selalu membantu dan mendukung tugas Babinsa di wilayah.

"Saya mendapatkan informasi dari warga kalau istri dari bapak Budiman kekurangan HB dan membutuhkan donor darah 'O', kebetulan golongan darah saya sama dan langsung saya donorkan sewaktu tiba di rumah Sakit, agar dapat membantu dan menyelamatkan istri bapak Budiman," tutur Babinsa. 

Sementara, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P sangat mengapresiasi kesigapan Babinsa membantu kesulitan warga yang membutuhkan pertolongan, " langkah cepat yang di ambil oleh Serda Joni sangat tepat, karena ini menyangkut keselamatan jiwa masyarakat. Jangan takut untuk mendonorkan darah kita, karena itu sangat baik untuk sirkulasi darah dan kesehatan kita serta menambah pahala," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00