Upaya Khusus Kodim 1301/Sangihe, Dalam meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah

KBRN Tahuna-Di tengah situasi Pandemi Corona, upaya menguatkan ketahanan pangan di wilayah terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe. Seperti dilakukan Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Djabur, dalam mendampingi petani Tomat di Kampung Likuang Lindongan 5 Kecamatan Tabukan Utara, Senin (07/09/2020).

Sebagai seorang Babinsa, Serda Djabur selalu aktif berperan dalam kegiatan masyarakat, termasuk dalam memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaanya. Dalam kesibukanya sehari-hari dirinya selalu menyempatkan diri memantau perkembangan kelompok tani binaanya. 

Seperti dilakukan pada hari ini, Babinsa mendampingi Abdul Makasaehe salah satu petani tomat di Kampung Likuang. Pendampingan yang di berikan mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan tiba masa panen pada nantinya, hal ini merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

"Pendampingan yang kita lakukan ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada petani, agar dapat meningkatkan hasil panen nantinya. Melalui perawatan yang baik, nantinya tanaman tomat akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan, sehingga hasil penjualan pun dapat meningkat," tutur Babinsa. 

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengungkapkan," Program ketahanan pangan saat ini sangat penting sekali, dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19, apa yang kita lakukan merupakan salah satu upaya khusus dalam mewujudkan swasembada pangan. Kita harap melalui pendampingan Babinsa, dapat memberikan motivasi kepada petani dan meningkatkan hasil panen sehingga perekonomian masyarakat pun dapat meningkat," tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00