Bantu Pembuatan Batako, Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Warga Di Wilayah Binaan.

KBRN Tahuna- Dalam rangka meringankan beban masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M membantu mencetak batako untuk membangun rumah milik Keluarga Kamurahan Parera, salah satu warga Kelurahan Tona 1 RT 01 Kecamatan Tahuna Timur, Kamis (04/06/2020).

Terus jalin kekompakan dan kerjasama bersama masyarakat, Sertu Hendra rutin melaksanakan Patroli di wilayah binaanya, hal tersebut dilakukanya untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan, selain itu juga untuk membantu kesulitan warga dalam setiap kegiatan apapun, salah satunya dalam pembuatan batako untuk pembuatan rumah Keluarga Kamurahan Parera. 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih menjalin kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaannya. Dengan membantu meringankan beban masyarakat, keberadaan Babinsa akan dapat diterima dan membawa dampak Positif bagi warga masyarakat di wilayah binaan.

"Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, selaku Babinsa kita harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, baik suka maupun duka dan berusaha membantu mengatasi kesulitan warga diwilayah binaan kita, sehingga kehadiran Babinsa di wilayah bisa dijadikan sebagai panutan dan mewujudkan rasa nyaman dan tentram, serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan," ujar Serda Hendra M.

Keluarga Kamurahan Parera selaku pemilik rumah sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan Babinsa, dalam pembuatan batako untuk pembuatan rumahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00