Rekor MURI Masamper Massal Dan Penetapan Hari Masamper Kabupaten Kepulauan Sangihe 18 Agustus

KBRN, Tahuna : Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 09.30 WITA bertempat Kompleks Pelabuhan Tua Tahuna Kel. Sawangbendar Kec. Tahuna Kab. Kepl. Sangihe telah dilaksanakan kegiatan Masamper Massal dan penetapan Hari Masamper Kabupaten Kepulauan Sangihe tanggal 18 Agustus dan telah dipatenkannya HAKI Masamper sebagai Budaya Sangihe dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut :1. Bpk. dr. Andi Selangen (Ketua DPRD Prov. Sulut)2. Ibu dr. Rinny Tamuntuan (Penjabat Bupati Kab. Kepl. Sangihe)3. Kolonel Laut (P) Shobaruddin M.Tr.Hanla.,M.M (Danlanal Tahuna) bersama Ibu.4. Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 1301/Sangihe) bersama Ibu.5. AKBP Denny Welly Wolter Tompunuh, SIK (Kapolres Kepl. Sangihe) bersama Ibu.6. Bpk Eri Yudianto, SH. MH (Kajari Kepl. Sangihe) bersama Ibu.7. Bpk. Erenst Jannes Ulaen, SH.,MH (Ketua Pengadilan Negeri Tahuna)8. Bpk. Ferdy Sondakh, SE (Wakil Ketua I DPRD Kab. Kepl. Sangihe)9. Bpk. Michael Thungari, SE.,MM (Wakil Ketua II DPRD Kepl. Sangihe) bersama Ibu.10. Bpk. Melanchton Harry Wolff, ST.,ME (Sekda Kab. Kepl. Sangihe) bersama Ibu.11. Bpk. dr  Yusuf Madri (Direturur Operasianal Muri)12. Unsur OPD Kab. Kepl. Sangihe.13. Tomas, Toga, Todat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 serta pemecahan Rekor MURI yang akan menghadirkan peserta ±5.000 orang.

Kegiatan tersebut sebagai penetapan hari MASAMPER tanggal 18 Agustus dan guna melestarikan budaya daerah Kab. Kepl. Sangihe.

Dalam Sambutannya Bupati Keb. Kepl. Sangihe mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa berkat kasih karunia kita semua sehingga pada pagi hari inibkita dapat berkumpul dalam suatu kegiatanuntuk didalam rangkaian kita akan memecahkan rekor muri untuk masaper di kabupaten kepulauan Sangihe.sekaligus 18 Agustus ini kita akan jadikan sebagai hari masaper untuk kabupaten kepulauan Sangihe.

"Tentunya kita semua sangat bersyukur karena pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah memberhasilkan untuk Haki di mana Masamper ini sudah menjadi hak milik,  hak paten untuk Kabupaten kabupaten kepulauan Sangihe. kita berikan apresiasi juga untuk pemerintah Kabupaten dan selain Masamper masih ada 2 lagi yang budaya Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah mau hampir punah yaitu musik tagonggong dan musik lide, jadi disini ada tiga budaya Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah kita patenkan" Jelas Tamuntuan

Jadi mengingat hal ini kita sudah di angka lima ratusan tahun untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe jadi jangan sampai nanti daerah lain sudah mengambil alih lebih dulu untuk Masamper jadi kita harus lebih gerak lebih cepat dari kabupaten atau provinsi yang lain, mengingat hal ini di mana saat ini Masamper itu sudah mulai membumi. bukan hanya di Kabupaten Kepulauan Sangihe justru sudah keluar provinsi dan sudah mulai Ke mancanegara. Jadi Untuk itu saya sangat bersyukur juga tuhan berikan cuaca yang tidak hujan deras tapi juga tidak panas supaya kita semua dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

"Terima kasih juga untuk keadaan cuaca pada pagi hari ini dan tidak lama lama karena memang sudah  sudah agak molor waktunya karena  tadi masih cukup hujan keras. Jadi terima kasih mungkin demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini Semoga Tuhan Yesus Yang Maha Kuasa selalu memberikan kepada kita kekuatan kesehatan terutama didalam kita melaksanakan kegiatan pada pagi hari iniWassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" Tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar