19 Tahun 7 Bulan Mengabdi di Sangihe, Iptu I Gusti Ayu Utami Pamitan, Masyarakat Tahuna Kehilangan Sosok Pemimpin Baik Hati

KBRN, Tahuna : Suasana haru mewarnai ibadah Pengantar Tugas Kapolsek Tahuna Iptu I Gusti Ayu Utami SE, Jumat (5/8/22) di Halaman Polsek Tahuna.  Ibu Ayu, sapaan akrab Polwan humanis, ceria, tangguh dan menjadi panutan banyak orang itu telah mengabdikan diri di Sangihe selama 19 Tahun 7 bulan. Saat mengetahui polwan terbaik itu pindah tugas, Media sosial Facebook dan whatsapp dipenuhi cerita warga Tahuna tentang kenangan, kinerja dan foto - foto bersama sang Motivator asal Bali itu. 

" Saya menyampaikan banyak terimakasih untuk Tuhan Yesus, pimpinan saya pak Kapolres, semua didikan pak kapolres akan selalu saya ingat dan untuk semua rekan - rekan kerja serta masyarakat Sangihe secara umum yang telah mendukung saya secara pribadi maupun institusi dalam menjalankan tugas selama disini, terimakasih! Sangihe mang sunaung, suatu saat saya pasti akan kembali kesini" Harapnya sambil menangis haru ketika menyampaikan pesan dan kesan. 

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny W. W. Tompunuh SIK dalam sambutannya menegaskan mutasi dan rotasi dalam lingkungan polri itu hal biasa sebagai regenerasi dan jenjang karir. 

"Iptu I Gusti Utami salah satu personil terbaik yang sebenarnya masih sangat dibutuhkan di polres Sangihe, namun sebagai pimpinan harus merelakan dan tetap mendukung demi karir kedepan. Pesan saya teruslah berkarya dan harus selalu diingat setiap pemimpin itu punya seni tersendiri dalam memimpin" Pesan Kapolres Denny Tompunuh

I Gusti Ayu Utami diketahui adalah sosok wanita tangguh yang tidak hanya aktif dibidang tugas sebagai anggota kepolisian resort kepulauan Sangihe tetapi juga diberbagai organisasi kemasyarakatan termasuk bidang kerohanian. Bahkan dirinya pernah menerima penghargaan sebagai Polwan Terbaik. 

" Banyak kenangan selama tugas disini bersama kami apalagi 2 tahun terakhir harus berperang melawan covid 19, sungguh luar biasa kinerja yang didedikasikan ibu Ayu bersama kami para camat dan lurah serta keterlibatannya bersama masyarakat. Terimakasih bu Ayu jangan pernah lupakan kami dimanapun bertugas semoga Tuhan melindungi ibu Ayu dan Keluarga. Semoga yang ganti nanti seperti bu Ayu yang cepat membaur dengan masyarakat" Kata Lurah Dumuhung Anitha Maradung saat menyampaikan pesan dan kesan mewakili Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tahuna. 

Diketahui Iptu I Gusti Ayu Utami SE Istri dari  AKP Adolf Wangka tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai Kanit PPA Polres Sangihe, KBO Binmas, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sangihe, KBO Lantas Polres Sangihe, pernah dipercayakan sebagai pejabat sementara Kasat Lantas Polres Sangihe, dipercayakan sebagai Kapolsek Tahuna yang membawahi 3 Kecamatan Tahuna Induk, Tahuna Barat dan Tahuna Timur dan tertanggal 30 Juli 2022 telah menerima SK mutasi Sebagai Kapolsek Mapanget Polresta Manado. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar