Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel laksanakan Puldatater dalam rangka Melengkapi Data Geodemokonsos

KBRN, Tahuna : Sertu Nisuba Horman Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel  Melaksanakan  Kegiatan Puldatater Bertempat Di Kantor Desa Batuwingkung Kec Tabsel dalam rangka Melengkapi  Data  GeodemokonsosKegiatan selesai dgn Aman.Sabtu (06-08-2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

Dengan kegiatan pendataan ulang dilakukan untuk mendapatkan data yang akurat yang telah mengalami beberapa perubahan sebagai dasar dan acuan Babinsa melaksanakan tugas pembinaan di wilayah dan bahan laporan untuk Komando Atas, " ungkap Sertu Nisuba Horman

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap Kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah Kec Siau Barat untuk mendata kembali jumlah penduduk di Desa binaanya.uangkap Sertu Nisuba Horman

Sertu Nisuba Horman mengatakan pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena tahun 2024 mendatang akan di Gelar Pemilu Serentak sehingga jumlah daftar pemilih tetap (DPT) harus di perbaharui karena dalam setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk.

Kami pemerintah Desa Batuwingkung Kec Tabsel Barat Selatan Kab Kepl Sitaro. sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah dalam hal ini babinsa yang sudah berperan penting membantu kami mendata jumlah penduduk dengan adanya data penduduk yang terbaru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar