Babinsa melaksanakan pendataan ulang guna dapatkan data akurat di wilayah

KBRN, Tahuna : Koptu Stenly Sanggelorang,Babinsa Koramil 1301-02/Siau,pada Hari Rabu 06-06-2022 pukul 09.00 s/d 11.45 wita melaksanakan pendataan kembali jumlah penduduk,bertempat di Kantor kampung Tanaki Kec Siau Barat Selatan Kab Kepl Sitaro.Kegiatan selesai dengan tertib dan aman. 

Babinsa melaksanakan pendataan kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi demografi maupun kondisi sosial. Menghimpun data terbaru yang ada di Kantor kampung Tanaki Kec Siau Barat Selatan Kab Kepl Sitaro.  hal ini dilakukan untuk mencari data akurat yang selama ini terjadi perubahan, hal ini secara rutin dilakukan demi kelancaran tugas Babinsa sebagai pengumpul data dan keterangan yang ada di wilayah.

Pendataan yang secara rutin diperbarui meliputi data geografi seperti perubahan luas areal persawahan yang diakibatkan perubahan pemanfaatan lahan menjadi lahan perumahan dan data lain seperti jumlah penduduk yang terus mengalami perubahan yang diakibatkan oleh angka kelahiran, kematian dan perpindahan penduduk.

Babinsa Lakukan Pendataan Ulang TeritorialPendataan tidak semata-mata hanya pada jumlah penduduk tetapi untuk tokoh-tokoh masyarakat, agama dan kepemudaan yang ada di kampung Tanaki Kec Siau Barat Selatan Kab Kepl Sitaro.

" Dengan kegiatan pendataan ulang dilakukan untuk mendapatkan data yang akurat yang telah mengalami beberapa perubahan sebagai dasar dan acuan Babinsa melaksanakan tugas pembinaan di wilayah dan bahan laporan untuk Komando Atas, "Ungkap Koptu Stenly sanggelorang

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap Kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah Kec Siau Barat untuk mendata kembali jumlah penduduk di Desa binaanya.uangkap Koptu Stenly Sanggelorang.

Koptu Stenly Sanggelorang, mengatakan pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena tahun 2024 mendatang akan di Gelar Pemilu Serentak sehingga jumlah daftar pemilih tetap (DPT) harus di perbaharui karena dalam setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk.

Kami pemerintah Kec Siau Barat Selatan Kab Kepl Sitaro. sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah dalam hal ini babinsa yang sudah berperan penting membantu kami mendata jumlah penduduk dengan adanya data penduduk yang terbaru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar