Pererat silaturahmi dengan warga Babinsa Gencarkan Komsos di Wilayah

KBRN,Tahuna : Serda Maikel Matheos Babinsa Koramil 08/Tabteng. Melaksanakan Giat Komsos di Desa Kulur II kecamatan Tabukan Tengah, Bersama dengan keluarga Kumale-Ampage membicarakan bagaimana keseharian  dalam memenuhi kebutuhan hidup,dan babinsa menghimbau agar dalam melakukan segala sesuatu harus selalu menjaga faktor keamanan.  Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

"Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Serda Maikel Matheos

Menurutnya, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Dikatakan Serda Maikel Matheos Babinsa Koramil 08/Tabteng, melalui giat Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Tujuan dari Komsos itu sendiri selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, juga untuk mempermudah kita dalam menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan situasi di wilayah Koramil 08/Tabteng. Serda Maikel Matheos juga berharap, melalui Komsos dengan masyarakat, diharapkan seluruh warga masyarakat selalu hidup rukun, saling berdampingan dan bantu membantu dalam hidup kesehariannya, sehingga akan tercipta kondusifitas keamanan di wilayah akan tetap terjaga

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar