Babinsa Mendampingi Masyarakat Pemberian BLT Di Desa Lenganeng

KBRN, Tahuna : Kopda Maxi Hariduminggu Babinsa Koramil 1301-07/Tabut.Bertempat di  Kantor Desa Kp Lenganeng lindongan 2 Kec,Tabut Utara.Kab Kep Sangihe.Prov Sulawesi Utara.Melaksanakan giat pendampingan dan pengawasan pemberian Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahap II bulan April,Mei,juni,Oleh Sekertaris Desa LenganengIbu.Chelviane Antahari bersama perangkat Kampung, kepada Warga Masyarakat yang  terdampak pandemi Covid-19 berjumlah 72 KK. Dengan jumlah nominal yg di terima sebesar Rp.300.000( Tigaratus Ribu Rupiah)perbulan. Sabtu ( 02-07 2022)

Bertempat di  Kantor Desa Kp Lenganeng lindongan 2 Kec,Tabut Utara.Kab Kep Sangihe.Prov Sulawesi Utara. melakukan pemberian Bantuan BLT-DD  tahap kedua kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19, berjumlah 72 KK. Dengan jumlah nominal yg di terima sebesar Rp.300.000( Tigaratus Ribu Rupiah)perbulan yang didampingi oleh Babinsa. 

Babinsa Kopda Maxi Hariduminggu mengatakan, keberadaannya sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan pemberian BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19, agar kegiatan dapat berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran.

Selain itu kami juga mengharapkan kepada warga, agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau HandSanitizer, " tambahnya. 

Ibu.Chelviane Antahari juga mengatakan bahwa setelah melakukan penelusuran di Kantor Desa, 72 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BLT - DD ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). “Sehingga memang mereka layak menerima,” imbuhnya. Ibu.Chelviane Antahari , dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada masyarakat diberikan tiga tahapan yaitu satu warga yang datang dianjurkan cuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan masker, kedua menjaga keamanan dan ketertiban bagi penerima bantuan, ke tiga memberikan arahan dan tehnis dalam pembagian bantuan agar tetap menjaga jarak dan tidak harus bergerombol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar