Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Rutin Laksanakan Puldata Teritorial

KBRN, Tahuna : Pratu Muh Syuhfi Hamsis Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Melaksanakan Puldata Teritorial (Puldatater)di Kantor Lurah Batulewer  Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Kasi  J Makaombone, Senin (20/06/2022)

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi,Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya.  

Data-data tersebut sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.    

"Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat desa. Dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terang Babinsa, Pratu Hamsis.

Lanjut dikatakan, dengan secara rutin Babinsa Mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya, akan mendukung capaian sasaran tugas Babinsa di wilayah.  

"Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayahnya," Tambahnya

Kesempatan yang sama seluruh perangkat di Kantor Lurah Batulewer  Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten  Sangihe menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Babinsa. 

"Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara perangkat kampung dan Babinsa, dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di Kantor Lurah Batulewer  Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kep Sangihe." Tutup Makaombone

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar