Kodim 1301 Sangihe Gelar Upacara Bendera 17-an

KBRN, Tahuna : Seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe mengikuti upacara bendera 17-an yang di laksanakan di lapangan Makodim, jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Jumat (17/06/2022). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Komandan Upacara Lettu Inf Julen Maameah, Pengibar Bendera Serda Marnes Tupelu, Praka Yodik Herung, Pratu Alvianus Silangen, Pembaca UUD 1945 Serda Rusdalton Mandesa, dan Pengucap Sapta Marga Prada Sumare. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abduracman.S.E.,M.M, "Dalam amanatnya Kasad mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi yang telah di tunjukkan oleh seluruh prajurit TNI AD, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Jendral TNI Dudung Abdurachman mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan diselenggarakannya event kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI.

“TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”

Kasad juga berpesan kepada seluruh Prajurit agar pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan, karena kedepan masih terdapat agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

“Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,” tegasnya.

Diakhir amanatnya Jendral TNI Dudung Abdurachman menyampaikan penekanan-penekanan yang diantaranya, TNI AD harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar