Peduli Tempat Ibadah, Kodim 1301 Sangihe Bantu Pembangunan Pastori Gereja Kalvari Kendahe

KBRN, Tahuna : Perkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui aksi nyata di lapangan, personil Kodim 1301/Sangihe bersama Polsek Kendahe dan Masyarakat melaksanakan Karya Bakti pengecoran lantai atas gedung Pastori Gereja GMIST Anggota PGI Resort Tahuna Jemaat Kalvari Kendahe, Kecamatan Kendahe, Kamis (16/06/2022). 

Kegiatan Karya Bhakti merupakan salah satu upaya TNI melestarikan budaya gotong royong, dan membangun sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka membangun ketahanan wilayah yang kuat. 

Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol mengungkapkan, tempat ibadah merupakan saranan penting untuk meningkatkan iman dan taqwa  kepada Tuhan YME, sehingga pembangunannya merupakan tugas bersama, termasuk pembuatan gedung Pastori Gereja GMIST Kalvari Kendahe. 

"Salah satu yang patut kita apresiasi dan lestarikan adalah semangat kebersamaan yang di tunjukan oleh seluruh masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan ini. Bukan hanya dari warga Jemaat saja yang hadir, namun masyarakat yang beragama muslim juga turut bahu membahu membantu dalam proses pembuatannya," Kata Dandim

Hal ini juga menandakan toleransi antar umat beragama masih terjaga dengan baik, sehingga kekompakan dan kerjasama selalu nampak dalam berbagai kegiatan, TNI merupakan bagian dari masyarakat, sehingga apa yang menjadi kesulitan  wajib saling membantu.

"melalui kegiatan karya bakti seperti ini akan meningkatkan kerjasama TNI dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud," lanjut Dandim

Ketua Jemaat Kalvari Kendahe Pdt A.O.Andemora, S,Th sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan personil Kodim 1301/Sangihe serta Polsek Kendahe yang telah membantu pengecoran gedung Pastori Gereja Kalvari. 

"Kami sangat bersyukur sekali dengan kehadiran bapak-bapak TNI dan Polri bersama masyarakat, yang telah sukarela membantu kami, sehingga pengecoran yang membutuhkan banyak tenaga dapat berjalan dengan lancar dengan hasil sesuai harapan," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar