Kodim 1301/Sangihe Gelar Komsos Bersama KBT

KBRN, Tahuna : Penyelenggaraan Komunikasi  Sosial  Dengan Keluarga  Besar  TNI    Kodim 1301/ Sangihe Tahun 2022 

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dengan seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya yang ada di wilayah Kodim1301/Sangihe. Yang sesuai dengan tema, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”, Kamis ( 16/06/2022)

Kasdim Mayor Inf  Rasmul Tamalawe dalam sambutannya menyampaikan, komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD, sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI. 

TNI AD maupun komponen bangsa lainnya, mempunyai kewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi dari setiap bentuk ancaman.

"Dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan para senior purnawirawan untuk melindungi ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri, kata Kasdim 1301/Sangihe.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos yang digelar  Dandim 1301/Sangihe Yang Di Wakili Oleh Kasdim Mayor Inf Rasmul Tamalawe dengan Keluarga Besar TNI ini, merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial).

Kasdim  berpesan kepada semua yang hadir bahwa komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI Dan ( KBT) perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar