Jaga Kebersihan Sekolah, Babinsa Tamako Ikut Serta Kerja Bakti di SD Inpres Ulung Peliang

KBRN, Tahuna : Peduli sarana Sekolah sebagai penunjang pendidikan para generasi penerus di wilayah, Serda Syariat Akbar anggota Babinsa Koramil 1301-03/Tamako ikut serta kerja bakti bersama para siswa siswi SD, guru dan orang tua murid membersihkan lingkungan Sekolah SD Inpres Ulung Peliang Kecamatan Tamako, Selasa (24/05/2022). 

Memberikan contoh dan teladan yang baik bagi para siswa-siswi untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, Serda Syariat Akbar tanpa ragu terlibat dalam kegiatan kerja bakti yang di selenggarakan oleh pihak sekolah. Sasaran kerja bakti tersebut adalah membersikan sampah serta rumput dan tumbuhan liar yang telah tumbuh subur sejak musim penghujan, kegiatan kerja bakti menggunakan alat seadanya yang di bawa oleh masing-masing murid dari rumah.

"Hal utama untuk memberikan rasa nyaman kepada para siswa-siswi, dalam menimba ilmu di sekolah adalah kondisi sekolah yang bersih dan rapi, selain itu juga dapat menunjang kesehatan para siswa juga," terang Babinsa. 

"Dengan adanya kegiatan kerja bakti yang di selenggarakan rutin di sekolah, secara tidak langsung juga mendidik anak untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitar mereka, dan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian agar dapat menciptakan kenyamanan serta kesehatan bagi semua orang," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar