Bantu Pekerjaan Warga, Cara Babinsa Perbatasan Perkuat Pertahanan Darat

KBRN, Tahuna : Guna menguatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat, Kedekatan dan Kebersamaan terus di jalin prajurit TNI AD , khususnya prajurit teritorial (Babinsa) di wilayah.

Babinsa Koramil Perbatasan 1301-10/Marore Sertu Frets Dumais membantu memasang seng atap di rumah milik Mendome Kahiade yang merupakan salah satu warga di wilayah binaan, di Dusun 2  Kampung Marore, Kecamatan Kepulauan Marore, Selasa (25/01/2021).

Kehidupan Prajurit TNI - AD khususnya prajurit teritorial (Babinsa) di desa binaan yang menjadi wilayah tugasnya, harus dekat dan rekat dengan masyarakat. Jadi tidak hanya fokus pada masah penanganan Pandemi Covid-19 dan kamtibmas, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga. 

Menurut Sertu Frets Dumais, membantu kesulitan warga seperti saat ini membantu pemasangan atap seng di rumah milik Mendome Kahiade sebagai implementasi dari pembinaan teritorial dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI - AD khususnya dalam meringankan dan mensejahterakan masyarakat di sekitarnya," tuturnya.

"Pekerjaan yang dilakukan dengan cara gotong - royong seperti ini, selain memperingan dan mempercepat pekerjaan, juga memupuk rasa kepedulian, persatuan dan persaudaraan, serta merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat, khususnya di wilayah Desa binaan. Kegiatan seperti ini sangat positif dan selaku Babinsa harus mengawali dan menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat,” tandasnya.

Mendome Kahiade si pemilik rumah mengucapkan  terimakasih kepada Bapak Banbinsa yang sudah membantu pemasangan seng atap rumah miliknya.

Dirinya juga merasa Bangga memiliki Babinsa yang tidak pernah absen di setiap kegiatan Kampung, dan selalu ringan tangan membantu kesulitan warga yang membutuhkan, seperti saat ini meski masih berpakian dinas, Bapak Babinsa tidak segan membantu pemasangan atap rumah milik kami," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar