Babinsa Siau dan Warga Akesimbeka Gotong royong bangun Jalan Setapak

KBRN, Tahuna : Dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur demi kemajuan wilayah binaanya, personil Babinsa Koramil 1301-02/Siau Kopda Aslan terjun langsung terlibat dalam kegiatan gotong royong pembangunan jalan setapak di Kelurahan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (24/01/2022). 

Selalu ada di tengah-tengah warga untuk memberikan contoh dan teladan yang baik demi kemajuan wilayahnya, dengan memberikan motivasi dan semangat kebersamaan di setiap kegiatan kemasyarakatan. Seperti pada kegiatan pengecoran jalan di Kelurahan Akesimbeka yang dilaksanakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan kesadaran bersama demi meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah. 

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Saya sebagai Babinsa, untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat, baik susah maupun senang dan saya sangat senang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena akan lebih meningkatkan kekompakan dan sebagai ajang silaturahmi dengan warga," ungkap Babinsa. 

"Akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat di wilayah kita, karena di gunakan warga untuk menuju perkebunan mereka, tentunya dengan adanya jalan yang di perkeras akan lebih membantu masyarakat dalam beraktifitas dan mempermudah pengangkutan hasil kebun mereka,"  terangnya. 

Warga masyarakat sangat mengapresiasi dan merespon positif keterlibatan Babinsa dalam pengecoran jalan tersebut, salah satu warga menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di setiap kerja bakti mampu memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk hadir dan terlibat sehingga setiap pekerjaan dapat berjalan lancar dan cepat terselesaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar