Bantu pekerjaan Warga, Cara Babinsa Rekatkan Hubungan TNI - Rakyat

KBRN, Tahuna : Dalam rangka  membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Fanny Mamarasi melalui komunikasi sosial (Komsos) membantu pengerjaan rumah salah seorang warganya, bertempat di Kampung Bawo Kec.Tagulandang Utara, Kab. Kepl. Sitaro, Rabu (24/11/2021).

Selalu hadir ditengah-tengah warga dan berusaha membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga, merupakan bagian dari tugas pokok dan kepedulian Babinsa terhadap warga diwilayah binaan, seperti yang dilakukan Sertu Fanny Mamarasi tanpa ragu membantu siapkan material bahan bangunan dari mengayak pasir hingga mengaduk adonan semen dengan pasir untuk membantu mempercepat proses pemlesteran dinding rumah milik warganya. 

Sertu Fanny Mamarasi mengatakan, terlibat di setiap kegiatan kemasyarakatan seperti membantu mengatasi kesulitan warga, merupakan salah satu cara babinsa untuk selalu membangun kebersamaan diwilayah, sekaligus memberikan contoh kepada warga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama,” ujarnya. 

" Dalam hidup bermasyarakat, kita harus saling peduli dan saling tolong menolong membantu kesulitan sesama, dengan begitu rasa kebersamaan dan kekompakan sesama warga akan terpupuk sehingga rukun warga akan tercapai dan kamtibmas akan terpelihara," imbuhnya. 

Pemilik rumah, Bapak Gangsareng menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada bersama warga dan atas bantuannya pekerjaan menjadi lebih ringan sehingga proses pemlesteran dinding rumah miliknya cepat selesai. 

" Kami merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu beperan aktif di kampung binaannya, dan kehadirannya selalu disambut baik oleh warga, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar