Bantu Renovasi Rumah Warga, Bentuk Kemanunggalan Babinsa di Wilayah Binaan

KBRN, Tahuna : Selalu berada di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaanya, Sertu Fredy Kakante anggota Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu bergotong royong membantu perehapan rumah Golfried Tatodi salah satu warga kampung Belengan Lindongan III Kecamatan Manganitu, Rabu (20/10/2021). 

Kegiatan kerja bakti di wilayah tersebut merupakan salah satu budaya yang masih lestari, melalui gotong royong bersama seluruh warga kampung Belengan terus menjalin kerja sama dan kekompakan di lingkungannya, salah satu diantaranya pada pelaksanaan kerja bakti perehapan rumah Golfried Tatodi yang dilakukan oleh Babinsa dan warga setempat. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan kita semua, selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan untuk membantu sesama," ungkap Sertu Fredy Kakante. 

"Sebagai Babinsa di kampung ini saya selalu berusaha hadir dan ikut serta bila ada kegiatan kerja bakti, selain membantu meringankan kesulitan warga, kegiatan seperti ini juga sangat penting untuk menjaga hubungan yang baik dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," tambahnya. 

Sementara di tempat yang sama, Golfried Tatodi selaku pemilik rumah mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan warga yang telah membantu perbaikan rumahnya, “Dengan hadirnya Babinsa dan warga yang telah membantu kami, pekerjaan menjadi ringan dan lebih cepat selesai. Semoga kebersamaan ini selalu terjalin di berbagai kegiatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00