Babinsa Bantu Warga Manganitu, Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat

KBRN, Tahuna :Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, Serda Suryanto anggota Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terjun langsung membantu pembuatan dapur di rumah salah satu warga Kampung Barangka Lindongan III Kecamatan Manganitu, Selasa (19/10/2021). 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan wujud kepedulian aparat TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat, sertakan sebagai salah satu upaya membina tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik bersama seluruh masyarakat di wilayah binaanya. 

"Membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, kebetulan sewaktu melakukan aktifitas rutin di wilayah saya melihat bapak Roy sedang memperbaiki dapurnya, dan saya berinisiatif untuk membantunya meskipun hanya sebatas bantuan tenaga saja," ungkap Serda Suryanto. 

"Di wilayah saya selalu berusaha lebih dekat dengan masyarakat, karena tanpa bantuan mereka saya tidak akan mampu bekerja sendiri. Tugas kami adalah memberikan  dampak positif kepada masyarakat dan menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta memberikan rasa aman, nyaman dan membantu mengatasi segala kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar