Minggu Pagi, Satgas TMMD 112 Masuk Gereja Membaur Dengan Masyarakat

KBRN, Tahuna : Meski di sibukan dengan pekerjaan, Satgas TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pibdang, Kecamatan Manganitu Selatan, tidak lupakan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Seperti halnya Sertu Zet Masuneneng dan anggota satgas lainnya yang beragama nasrani membaur bersama masyarakat setempat melaksanakan ibadah minggu bersama, Minggu (10/10/2021).

Ibadah hari minggu yang dilaksanakan oleh para satgas TMMD yang beragama nasrani bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa anggota satgas meski di sibukan dengan pekerjaan fisik di program TMMD, namun mempertebal dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga menjadi hal yang utama.

Menurut Sertu Zet Masuneneng, "Sebagai manusia yang beragama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah menjadi kewajiban, seperti ibadah yang kami laksanakan di gereja Zaitun membaur dengan masyarakat sekarang ini, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. 

Disamping itu, membaur bersama masyarakat dengan melaksanakan ibadah di gereja  seperti ini, juga menjadi sarana kami berinteraksi dan berkomunikasi untuk merekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga akan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,"

Sementara itu, Yulius Mabuka salah satu warga jemaat menyampaikan, bahwa warga masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada program TMMD ini yang sudah masuk ke kampung mereka, Kampung Pindang," ucapnya. 

" Kami selaku jemaat dan semua majelis gereja sangat senang karena anggota satgas TMMD bisa berkumpul di gereja ini melaksanakan ibadah bersama sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita," tutur Yulius Mabuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar