Satgas TMMD Tak lupa Beribadah di tengah Kesibukannya Menggarap Sasaran Fisik

KBRN,Tahuna : Di tengah kesibukannya menggarap sasaran fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1301/Sangihe tidak tinggalkan sholat berjamaah. Seperti yang dilakukan oleh Serda Hendrik pakaya bersama rekannya di masjid Al - Falah Kampung Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Sabtu (25/09/2021).

Meskipun singkat waktu istirahat siang, namun di sela - sela waktu tersebut tidak menyurutkan para satgas TMMD yang beragama muslim untuk melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah bersama warga di masjid. Hal tersebut dilakukan para prajurit TNI untuk memupuk dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Sholat merupakan kewajiban bagi umat Islam, karena melalui sholat dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Di samping itu sholat berjamaah seperti ini juga dapat menyambung tali silaturahmi serta salah satu metode untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, dengan begitu hubungan TNI dan rakyat dapat terjalin dengan baik dan semakin erat sehingga akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Serda Hendrik pakaya.

Pihaknya juga mengatakan, membaur dan bersosialisasi dengan masyarakat seperti ini, termasuk salah satu visi dan misi pada program kegiatan TMMD. Selain TNI menyumbangkan tenaga dan fisiknya untuk kemajuan desa,  komunikasi sosial mendekatkan diri kepada masyarakat juga dibangun. Sehingga kemanunggalan TNI tak hanya slogan semata," jelasnya.

Sementara itu, Hari raya Padati selaku  Imam Masjid Al - Falah mengatakan bahwa masyarakat merasa senang sekali kedatangan TNI di kampung Pindang, dan merupakan satu kehormatan bagi kami bisa sholat berjamaah bersama bapak - bapak tentara  meski disibukkan  dengan pekerjaan namun beliau masih menyempatkan sholat berjamaah di masjid bersama kami,"

Disamping itu, hadirnya TNI dikampung kami dalam program TMMD ini membuat kampung kami terasa lebih ramai ,masyarakat pun menjadi lebih akrab dan kompak, terimakasih bapak - bapak tentara yang sudah membantu memajukan Kampung Pindang dan sudah mau mengenal kami masyarakat Kampung Pindang,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00