Satgas TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe Bangun Tanggul Penahan Longsor

KBRN, Tahuna : Meski di hadapkan dengan tingginya intensitas hujan, Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan terus berjalan, sasaran fisik pembangunan jalan sepanjang 2 Km terus di kebut pengerjaannya, Sabtu (25/09/2021). 

Saat ini, personil Satgas TMMD di bantu masyarakat setempat tengah mengerjakan tanggul penahan longsor sepanjang 25 meter dengan tinggi 2 meter, tanggul tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya longsoran tanah yang dapat menutup badan jalan, sebab di salah satu tempat terdapat tebing di sisi kanan dan kiri jalan. Selain menyelesaikan tanggul penahan longsor, personil satgas juga terus mensuplai material untuk persiapan pengecoran jalan tersebut. 

"Pembukaan jalan dengan alat berat terus berlangsung, dan terdapat beberapa tempat yang melewati beberapa tebing di sisi kanan dan kiri jalan yang telah di buat, sedangkan saat ini kondisi cuaca sering turun hujan hampir setiap hari dan bisa menyebabkan longsor sehingga pekerjaan yang sudah di lakukan menjadi sia-sia," ungkap Pasi Log Kodim 1301/Sangihe Letda Inf Oral Piet Tatambihe. 

"Fungsi tanggul ini sangat penting untuk menahan tanah, Kita khawatirkan bila sering terkena air hujan tanah di tebing tersebut akan longsor dan menutupi badan jalan, sehingga sangat perlu di bangun tanggul penahan longsor untuk menopang tanah di tebing ini, semoga nantinya jalan yang sudah di perkeras kualitasnya dapat lebih tahan lama," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00