Tetap Bahagia Meski Lelah di Lokasi TMMD 112 Kodim 1301/Sgh

KBRN, Tahuna :  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA.2021 Kodim 1301/Sangihe, memiliki cara yang murah meriah untuk melepaskan lelah, di saat istirahat bekerja di lokasi TMMD di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, Rabu (22/09/2021).

Cuaca yang tidak mendukung menjadikan jalan di sasaran Program TMMD menjadi becek dan licin membuat mobil pengangkut matrial tidak bisa masuk ke titik sasaran, hanya sampai di mata jalan saja. Karena hal itu Pendistribusian matrial dilakukan secara manual oleh anggota satgas  dibantu warga. 

Disela -sela waktu istirahat saat pendistribusian bahan matrial tersebut. Sertu Hence Yanis salah satu anggota satgas berinisiatif membangkitkan semangat rekan dan warga melalui cara yang murah meriah yaitu dengan bersenda gurau dan saling bercengkerama supaya rasa capek dan beban bekerja hilang dan timbul kembali semangat baru.

Sertu Hence Yanis mengatakan, untuk mencapai target waktu dan hasil maksimal dengan cuaca tidak mendukung yang menjadikan jalan licin dan berlumpur seperti ini perlu adanya semangat yang tinggi. Untuk itu di sela - sela waktu istirahat seperti ini kami gunakan untuk bercanda ria dan saling bercengkerama untuk mengusir lelah sekaligus membangkitkan semangat dalam bekerja," ungkapnya. 

Pihaknya juga mengatakan, lelah dan letih yang dirasakan, dengan dibawa bercanda ria bersama warga, rasa capek itu menjadi hilang, pikiran menjadi senang dan tidak terasa beban saat bekerja," terangnya. 

Sementara itu Roy Rakinaung salah satu warga setempat mengaku senang bekerja bersama dengan TNI di program TMMD tersebut, karena para TNI jika sudah turun tangan tidak mengenal lelah dan letih terus semangat meski medan yang dilalui berlumpur dan licin seperti ini, inilah yang nenjadi semangat dan motivasi warga.

Disamping itu, canda gurau TNI dengan kami terasa sangat dekat tanpa jarak, sehingga kami tidak ragu untuk bekerja bersama mereka mensukseskan Program TMMD di Kampung kami," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00