Kejar Waktu, Pasokan Semen di Angkut Manual ke Sasaran TMMD 112 Kodim 1301/Sgh

KBRN, Tahuna : Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan terus berjalan, sasaran utama berupa pembangunan jalan sepanjang 2 Km terus di pacu penyelesaiannya. Sejumlah material berupa batu, pasir dan semen terus di pasok ke lokasi pembangunan jalan, Rabu (22/09/2021).

Sejumlah Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1301/Sangihe, di bantu oleh warga setempat rela memanggul semen dari atas truk untuk bahan pengecoran jalan. Meski harus berjibaku dengan kondisi medan terjal dan licin, Personil Satgas bersama warga tetap semangat memasok material secara manual menuju sasaran. 

Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol mengungkapkan, "Berbagai bahan material untuk pengecoran jalan terus kita pasok dan kita kejar pengangkutannya, mengingat cuaca di sini sering turun hujan yang mengakibatkan jalan menjadi becek dan licin sehingga mobil tidak mampu mengantar ke sasaran, jadi pengangkutan secara manual menjadi salah satu solusi yang kita lakukan, agar tidak menghambat pada saat pengecoran jalan,"

"Mengingat waktu terus berjalan, material semen terus didorong ke lokasi sasaran pengecoran. Kita berharap semuanya dapat berjalan lancar sehingga sasaran fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal yang direncanakan,"

"Sampai dengan saat ini kondisi prajurit masih terus bersemangat, meskipun harus bermandi lumpur tiap hari di bantu partisipasi warga setempat sehingga sangat membantu kelancaran kegiatan, hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun Desa terpencil," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00