Dukung Kelancaran Pembangunan, Satgas TMMD Drop Material Ke Lokasi Secara Manual

KBRN, Tahuna : Pengedropan material pasir secara manual ke lokasi TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, dalam hal ini Pengerjaan sasaran Fisik berupa pembangunan jalan di Dusun Sampakang Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan terus di lakukan Personil Satgas di bantu oleh warga setempat, Sabtu (18/09/2021). 

Meski di hadapkan dengan kondisi medan yang berat, akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut yang mengakibatkan tanah menjadi becek dan licin, mau tidak mau pengedropan pasir ke lokasi pengecoran harus di lakukan secara manual. Dengan menggunakan karung, pengangkutan di lakukan secara gotong royong, meski sempat ada yang terjatuh akibat licinnya medan tak mengurangi semangat mereka untuk terus mendekatkan material tersebut ke lokasi. 

Serda Rinto Mamonto anggota Satgas TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe mengungkapkan, "Sudah beberapa minggu ini cuaca sering turun hujan dan hampir tidak ada panas, sehingga mengakibatkan tanah menjadi becek dan berlumpur. Pengangkutan material dari mata jalan menuju ke lokasi pengecoran tidak bisa menggunakan kendaraan, jadi kita harus melangsir secara manual hingga ke atas,"

"Walaupun terkadang harus jatuh bangun bermandikan lumpur, karena medan untuk mengangkut material cukup sulit, itu semua tidak mengurangi semangat kami apalagi harus menyerah dengan keadaan, agar pembuatan jalan ini bisa berjalan lancar,"

"Sasaran fisik yang telah ditargetkan harus selesai tepat waktu, dengan harapan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kampung Pindang, terutama dalam meningkatkan roda perekonomian," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00