Aparat Gabungan Terus Perketat Pengawasan Pelabuhan Feri Pananaru

KBRN Tahuna-Pengawasan dan Pemeriksaan di Pelabuhan Ferry Kampung Pananaru Kecamatan Tamako masih terus dilakukan, hal ini merupakan langkah antisipasi menekan penyebaran Virus Corona melalui transportasi laut. Personil Gabungan yang terdiri dari Koramil 1301-03/Tamako, Polsek, Kecamatan, BPBD dan petugas medis terus melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan penyemprotan disinfektan kepada Penumpang, ABK dan kendaraan, Jumat (19/06/2020).

Aparat gabungan yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Tamako, terus memperketat pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan Ferry Pananaru, pagi tadi tim melakukan pememeriksaan suhu tubuh terhadap ABK dan Penumpang Kapal Ferry KMP Tarusi, serta dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang dan kendaraan yang berada di kapal tersebut, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona melalui angkutan laut.

"Kita terus meningkatkan Pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan Ferry Pananaru, setiap ada kapal masuk, Tim gabungan selalu siap untuk memeriksa dan melaksanakan penyemprotan disinfektan, sebagai langkah pencegahanya," ungkap Plh Danramil 1301-03/Tamako Serma Hendrik Rampisela.

"Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe bersama TNI-Polri terus berupaya melakukan tindakan-tindakan pencegahan Virus Corona (Covid 19), di harapkan upaya-upaya ini dapat membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Melalui koordinasi yang baik seluruh instansi untuk mencegah masuknya Virus Corona ke wilayah Kita, khususnya melalui jalur pelabuhan,"Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00