PASTANE JADI INOVASI DAERAH DIUSULKAN KE PUSAT

KBRN TAHUNA. Pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe andalkan Pasar Tani Nelayan/PASTANE diusulkan sebagai inovasi daerah ke pemerintah pusat//    Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME dikonfirmasi RRI disela kegiatan PASTANE kamis 4 juni 2020 menyatakan, sesuai anjuran pemerintah pusat melalui telekonverence beberapa waktu lalu, pemerintah daerah di semua kabupaten kota dapat mengembangkan inovasi daerah terkait dengan kondisi covid 19 yang mampu daerah kembangkan untuk pemberdayaan masyarakat.  Dijelaskan Bupati ada beberapa aspek yang bisa dilakukan Kabupaten kepulauan Sangihe salah satunya mendaftarkan pasar tani nelayan/PASTANE ke pemerintah pusat sebagai program inovasi daerah.     

"Kita yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe salah satu memanfaatkan PASTANE. Inovasi ini karna-karna sangat memenuhi syarat terkait apa yang menjadi keinginan pemerintah, bahwa pemberdayaan masyarakat ini cakupan sangat jelas. Pertama produk yang kita jual betul-betul hasil dari petani dan baru di panen"  jelas Bupati.

      Bahkan tegas Bupati kegiatan pasar tani nelayan/Pastane menggunakan sistim informasi teknologi  menuju manejemen modern.     

"E...PASTANE ini e kita kenapa memilih PASTANE pertama dari sisi manajemen e kordinasi kemudian kita juga sudah menggunakan sistim IT menggunakan pembayaran tidak lagi dana Cas transaksi sudah menggunakan barcode juga sudah ada pesan-pesan lewan IT langsung diantar ke konsumen. Nah ini kita e produk masyarakat tani namun manajemen akan kita menuju ke manajemen moderen" jelas Bupati.  

     Meski di tengah pandemi covid 19 Bupati berharap pendapatan masyarakat petani tidak bekurang sebaliknya semakin berkembang.    Sementara itu terkait protokol kesehatan covid 19 di kegiatan PASTANE cuci tangan, jaga jarak tetap di jaga dan menjadi pioner untuk dikembangkan di pasar tani nelayan/PASTANE.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00