FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sempat dipulangkan, hasil SWAB test ke 4 Justru Positif Covid 19, Sangihe Total jadi 2 kasus!!

KBRN Tahuna - Masyarakat Sangihe khusus kecamatan Tahuna Timur dihebohkan dengan penjemputan kembali salah satu warga Tahuna Timur yang sebelumnya sudah dipulangkan karena 3 kali SWAB Negatif Covid 19,  namun hari ini (Jumat 15/05/20)  Tim Gugus  Tugas menerima Hasil SWAB ke 4 dan dinyatakan Positif Covid 19. 

Merasa kaget dengan InformasiTersebut Keluarga pasien sempat mengutarakan kekecewaan terhadap kinerja tim gugus tugas, karena pasien yang dikeluarkan sudah melakukan kontak dengan keluarga setelah dinyatakan bebas Covid 19. 

"Jadi pengalaman pa tim, jangan Kase kaluar dang kalau belum tuntas Depe hasil, rupa ini keluaga so kontak, masyarakat so ba jemput kasiang kalo bagini, blunder" ungkap salah satu keluarga dihadapan tim gugus Tugas

Sementara itu Juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Dokter Jopy Thungari M,Kes bersama tim setelah melakukan penjemputan langsung melakukan konferensi pers.

Dalam pernyataannya saat konferensi pers mengungkapkan, Pasien sebelumnya dikeluarkan berdasarkan protap 3 kali SWAB Negatif, namun ternyata menerima hasil SWAB ke 4 positif sehingga dijemput kembali untuk dilakukan perawatan dan dinyatakan  terkonfirmasi sebagai pasien 02 Positif Covid 19.

" Iya jadi kami sudah menerima hasil swab ke 4 dan positif,sehingga kami kembali  menjemput pasien terkonfirmasi 02 Positif Covid 19 untuk dilakukan perawatan kembali dan memang kami akan melakukan tracking yang sudah kontak, dan untuk keluarga rencananya tidak hanya Rapid tapi juga  akan di SWAB test,  disini saya juga menjelaskan memang awalnya dikeluarkan karena berdasarkan protap 3 kali swab test negatif, tapi ternyata hasil keempat positif, namun tentunya masyarakat dihimbau tetap tenang tidak usah panik, kami akan bekerja ekstra untuk melakukan pendataan siapa saja yang sudah kontak dengan beliau" Jelas Thungary 

Dokter Jopy Thungary juga mengklarifikasi selama ini pihaknya tidak pernah menyebutkan pasien tersebut Klaster Gowa seperti yang beredar di media sosial. Menurutnya kedua pasien baik 01 maupun pasien 02 memiliki riwayat Perjalanan dari beberapa wilayah Zona merah. Selain itu  pasien 02 Pria asal Tahuna Timur sesuai data tim gugus  kabupaten  berusia berusia 30 Tahun bukan 24 Tahun.

Dengan bertambahnya Pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 disangihe Menjadi 2 orang diharapkan masyarakat Sangihe tetap mengikuti anjuran Pemerintah, saling mensupport, stop bully dan menyebar berita hoax.

Sebaliknya  Masyarakat juga berharap ketegasan  dan kinerja yg lebih baik dari Tim Gugus Covid 19 sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.  SR

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00