Pemkab Sitaro Kaji Kelayakan Pengalokasian Proyek Air Bersih

KBRN, Tahuna : Menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro terhdapa kebutuhan sumber air bersih, Pemkab Sitaro lakukan berbagai terobosan.

Selain memaksimalkan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum PDAM pengadaan sarana air bersih di Sitaro juga dilakukan melalui program Proyek Airinum dan Sanitasi Masyarakat PAMSIMAS alokasi pemerintah pusat.

Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sitaro Agus Toni Poputra SE.Ak mengatakan tahun 2021 Kabupaten Sitaro akan mendapatkan 4 unit paket proyek PAMSIMAS yang akan di alokasikan sesuai kebutuhan.

" Tahun 2021 kita akna mendapatkan 4 proyek PAMSIMAS dari Pemerintah Pusat, selanjutnya berdasarkan juknis Pemerintah Daerah wajub mengalokasikan 1 paket proyek, sehingga total keselurhan proyek air bersih di Sitaro sebanyak 5 paket " tutur Agus Toni Poputra.

Menurutnya pengalokasian dilakukan berdasarkan usulan yang diajukan pada  musrenbang tingkat Kabupateneskioun demikian usulan tersebut akan dikaji kembali terkait kendala kedalaman sumber mata air.

" Usulan melalui musrenbang masih dalam kajian sebab ada beberapa titik pada dataran tinggi yang dinilai sulit untuk menjangkau sumber mata air dalam tanah"

Agus Toni Poputra menegaskan kegagalan pada proses pekerjaan bakal menimbulkan kerugian bagi keuangan negara.AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00