Sangihe Usulkan 1.400 CPNS dan P3K

KBRN, Tahuna : Tahun 2021 pememerintah kabupaten kepulauan Sangihe mengusulkan 1.400 untuk formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/P3K.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia daerah kabupaten kepulauan Sangihe Steven Lawendatu SSTP, M.Si menyatakan,usulan untuk tahun 2021 kurang lebih 1.400 formasi terdiri dari 743 untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/P3K.    

Dijelaskan, khusus formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/P3K diprioritaskan bagi tenaga guru.  

Hal ini tegas Steven Lawendatu sejalan dengan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terkait pengangkatan sejuta guru.

" usulan untuk 2021 kurang lebih 1.400 formasi yang kita usulkan terdiri dari 743 formasi untuk P3K karena tahun ini tenaga guru dan berharap formasi yang sudah diusulkan mudah-mudahan segera dijawab pemerintah pusat. Yang pasti tahun ini kita ada dua agenda kegiatan rekrutmen P3K tenaga guru karena sejalan dengan Kemendikbud program sejuta guru" Jelas Kepala BKPSDM Sangihe.    

Sementara untuk formasi umum CPNS pihak BKPSDM kabupaten kepulauan Sangihe tetap mengusulkan tenaga guru, kesehatan dan teknik.

"Ada gambaran dari Kemenpan dan BKN kemungkinan P3K sekitar April-Mei Juni yang nanti CPNS. Tahun ini juga ada formasi umum CPNS tenaga pendidikan, kesehatan dan teknik" Pungkas Lawendatu.

Menurut Lawendatu sesuai gambaran dari Kemenpan RB dan BKN seleksi penerimaan untuk P3K April-Mei sedangkan CPNS Juni 2021.  

Terkait rekrutmen CPNS dan P3K, kepala BKPSDM Sangihe berharap dalam waktu dekat sudah ada jawaban.   ALX

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00