Cabuli 8 Anak, MT Mendekam di Polsek Manganitu

KBRN, Tahuna : Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur kerap terjadi di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahun 2021 ini. Berbagai modus yang dilakukan oleh para pelaku guna menarik perhatian para korban yang rata- rata anak dibawah umur merupakan jurus jitu dan terbilang sukses.

Seperti yang dilakukan pria asal Kampung Kauhis Kecamatan Manganitu, MT alias Man (56) terpaksa harus berurusan dengan pihak Polsek Manganitu setelah dirinya (Pelaku) oleh pihak keluarga korban

dilaporkan atas tindak pidana pencabulan terhadap sejumlah anak yang semuanya berjenis kelamin pria. Bahkan setelah dari hasil BAP mencuat salah satu nama yakni oknum Kapitalaung (KepalaDesa) yang juga hampir menjadi korban keganasan dari pelaku.

Kapolsek Manganitu IPTU Joubert Johanis dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencabulan terhadap sejumlah anak di Manganitu.

“Kami saat ini telah memproses kasus pencabulan terhadap sejumlah orang anak dibawah umur."tegas Kapolsek

Awalnyaya ada salah satu orang tua korban datang melapor, sehinggadari laporan tersebut didalami oleh pihak penyidik dan ternyata setelah didalami didapati ada 8 orang anak yang menjadi korban pencabulan.

"Modus pelaku, membiarkan anak- anak main dirumahnya bahkan sampai menginap dalam keadaan tidur, kesempatan pelaku untuk melakukanhal yang tidak wajar,” ujar Johanis.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Manganitu, sambil menunggu proses hukum.

"Kini Pelaku telah di tahan dan akan mempertanggungjawabkan perbuatannya." terang Johanis

Atas tindakan pelaku tersebut diancam pasal berlapis tentang pencabulan dan perlindungan anak maksimal hukuman 15 tahun.Ant

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00