Antisipasi Lakalantas Warga Siau Barat dan TNI Lakukan Pembersih Sisa Longsoran Tanah

KBRN, Tahuna : Wujud sinergitas TNI dengan masyarakat di buktikan melalui Karya Bhakti Babinsa Koramil 1301-02 Siau Serda Muhammad Ingrin bersama masyarakat Bersihkan tanah sisa - sisa longsoran, di Desa Kawahang Kec Siau Barat Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (02/03/2021).

Longsoran Tanah usai di kerjakan exsavaktor, yang berlokasikan di Desa Kawahang Kecamatan Siau Barat Utara, dibersihkan masyarakat setempat dan dibantu Babinsa Koramil 1301-02 Siau dengan alat seadanya secara bergotong-royong. Dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Serda Muhammad Ingrin Babinsa mengatakan, kerja bakti yang dilakukannya bersama masyarakat bertujuan ketika hujan turun agar jalan tidak lincin dilintasi dan tidak terjadi sumbatan saluran air yang mengakibatkan terjadinya banjir, sekaligus bukti nyata sinergitas TNI bersama masyarakat, diharapkan melalui kerja bakti seperti ini lebih memperkokoh hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat. 

"Memakai alat seadanya kami bersama" melakukan kerja bakti supaya memberikan rasa nyama dan aman bagi masyarakat yang melintas disini" Ujarnya

Serda Ingrin juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, baik itu pengguna jalan maupun masyarakat yang bermukim di Desa tersebut untuk lebih waspada terhadap Lonsor maupun pohon tumbang, apalagi di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini yang sering terjadi hujan disertai angin kencang. 

Sementara itu masyarakat menyampaikan apresiasi kepada TNI yang proaktif membantu masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00