Komsos Babinsa Tagulandang terjun langsung ke rumah warga

KBRN, Tahuna : Selalu rutin sambangi wilayah binaanya, untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik melalui kegiatan Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat.

 Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Fanny Mamarasi melaksanakan Komsos sekaligus membantu pembuatan rumah warga  Togelang Salindeho, di Desa Minanga Kecamatan Tagulandang Utara Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (02/03/2021). 

Melalui peran aktifnya di wilayah, aparat Babinsa selalu berusaha dekat dengan seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat. Pelaksanaan Komsos yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, agar dapat terjalin komunikasi dan kerjasama masyarakat dalam memajukan desanya. 

"Sudah menjadi rutinitas dan tugas kita sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitanya. Pada pelaksanaan komsos kali ini, saya ikut serta membantu penyusunan batako dalam pembuatan rumah bapak Salindeho," ujar Babinsa. 

Diyakini dengan rutin menyambangi wilayah  akan cepat menguasai wilayah dan bisa lebih dekat dengan warga.

" Saya sangat senang dapat ikut meringankan bebannya, meski hanya sebatas bantuan tenaga. Itung-itung sekalian saya mengasah ketrampilan dalam bidang pertukangan," tambahnya. 

Sementara, Salindeho selaku pemilik rumah sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Babinsa yang telah membantu Pembuatan rumahnya, 

"Para warga desa Minanga sangat dekat dengan bapak Babinsa, selain ramah dan cepat kenal dengan masyarakat, beliau tidak segan-segan membantu pekerjaan warga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00