Wujudkan Sitaro Kota Bersih Pemerintah Daerah Perangi Sampah

KBRN, Tahuna : Penanganan masalah persampahan di Kabupaten Sitaro dilakukan dengan memaximalkan kinerja tenaga kebersihan penyapu jalan dan armada truk pengangkut sampah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Sitaro Drs. Efendi Maluenseng, MSi ketika dikonfirmasi tentang penaganna sampah di negeri 47 Pulau Sitaro.

Dijelaskan meskipun sering terkendala kerusakan sebagai akibat usia kendaraan penanganan sampah terutama di masa pandemi covid19 tetap dilakukan secara maximal.

" Sampah harus di perangi, selain mengotori wajah kota sampah berpeluang menimbulkan berbagai jenis penyakit termasuk covid19 tegas Maluenseng"

Menurutnya pengangkutan sampah di pusat Kota Ondong Siau Barat, Ulu Siau Timur serta Tagulandang rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

" Untuk menjamin kondisi kebersihan di pusat kota kegiatan pembersihan oleh tenaga panyapu jalan dan armada truk pengangkit sampah dilakukan dua kali sehari, ungkap Maluenseng "

Perwujudan Sitaro Kota bersih harus didukung tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak mebuang sampah di sembarang tempat.

" Tujuan Pemerintah harus didukung partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan terutama pusat kota sebagai barometer ekosistim lingkungan hidup suatu daerah tutup Efendi Maluenseng". AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00