Pemerintah Kampung Wajib Awasi Pelaku Perjalanan

KBRN, Tahuna : Tidak hanya pada gerbang keluar masuk penduduk ditiap dermaga persinggahan pencegahan penyebrluasan covid19 di Sitaro dilakukan hingga pelosok Desa.

Kabag Protokoler dan Koordinasi Pimpinan Daerah Prokopim Pemkab Sitaro Harold Kalangit SIP mengatakan pengawasan terhadap pelaku perjalanan yang masuk ke sitaro dilakukan melalui pemeriksaan suhu tubuh dan keterangan rapid antigen.

" Semua pelaku perjalanan akan di periksa suhu tubuhnya dan wajib menunjukan keterangan hasil pemeriksaan rapid antigen dari daerah asal" Tegas Harold

Dijelaskan monitoring terhadap pelaku perjalanan dari luar daerah tidak hanaya dilakukan tim tugas Kabupaten namun ditiap  Desa dan Kelurahan juga telah dibentuk tim gugus tugas pananganan covid19 untuk mengawasi aktifitas masyarakt.

" Meskipun telah menjalani pemeriksaan di tiap dermaga persingahan pelaku perjalanan dari luar daerah wajib melapor kepada pemerintah Desa dan Kelurahan setempat guna proses pengawasan " tutur Kalangit.

Lanjut Harol Kalangit pelaku perjalanan yang di temukan terdeteksi terkontaminasi covid akan mendapatkan perawatan medis selanjutnya di karentina di rumah singgah yang disiapkan Pemerintah Daerah atauenjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah.

" Sejak mewabahnya covid19 Kami telah memiliki rumah singgah guna mengkarentina pelaku perjalanan terutama mereka yang terdeteksi reaktif " tutup Harold Kalangit. AA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00