Masyarakat Kampung Tambung Sangihe Keluhkan Kinerja PLN

KBRN, TAHUNA : Sering padamnya pasokan listrik di Sangihe terlebih khusus di wilayah Kecamatan Tabukan Selatan Tengah/Tabsel Teng,  Kapitalaung dan Tokoh Masyarakat adukan permasalahan itu ke DPRD.

Kepada RRI Kepala Desa Tambung Tabsel Teng Refli Alia usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat di DPRD Sangihe mengatakan Pemadaman listrik yang tidak beraturan yang menyebakan kerusakan sejumlah alat elektronik dinilai merugikan masyarakat.

“Sering padamnya listrik tidak beraturan membuat sejumlah alat elektronik rusak dan berimas juga terhadap penurunan pendapatan dari Usaha Kecil masyarakat yang mengandalkan pasokan listrik.” ujar refli 

Penyampaian aspirasi ke DPRD sebagai upaya mencari solusi atas pelayanan pihak PLN selaku penyedia pasokan listrik yang terkesan belum maksimal.

“Kami menyampaikan aspirasi ke DPRD atas keluhan pasokan listrik PLN yang sering padam.” ujarnya

 Refli berharap Pihak PLN mampu menyediahkan layanan sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan, apalagi berbagai aktivitas saat ini terutama Bidang Pendidikan sangat bergantung dari pasokan listrik. 

Manajer Bagian Keuangan Sumberdaya Manusia dan Adminsitrasi UP3 Tahuna Edmund Sahadagi ketika dikonfirmasi mengatakan pada dasarnya pemadaman listrik yang terjadi tidak disengaja merupakan factor alam.

“Pada prinsipnya kami tidak menginginkan padamnya listrik, namun kondisi alam mengakibatkan pasokan listrik terganggu”. Terang Edmund

Selain memastikan kedepan PLN akan lebih baik dalam menyediahkan layanan, masyarakat diharapkan ikut berkontribusi terhadap upaya pemeliharaan jaringan dan pembersihan yang dilakukan untuk mempertahankan pasokan listrik di sejumlah wilayah.

“Pihak PLN selaku penyedia jasa tetap berupaya dalam penyediaan lasokan listrik bagi masyarakat.” lanjutnya

Sementara itu Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Sangihe Max Pangimangen memastikan akan mengawal permasalahan dimaksud. 

Jika dibutuhkan pendampingan pihak DPRD bersama PLN akan melobi ke Pemerintah Pusat untuk tambahan peralatan penunjang demi suplai listrik yang lebih baik di daerah.

“Mendengar penjelasan Pihak PLN selaku mitra kerja akan bersama-sama mencari solusi terhadap pemadaman listrik yang sering dikeluhkan, bahkan jika dibutuhkan akan mendampingi ke PLN Wilayah dan Pemerintah Pusat mendorong tambahan peralatan baru di datangkan di Sangihe.” Tegas Max

Rapat Dengar Pendapat atau hearing dipimpin langsung Ketua Komisi 2 Demsi Sumendap bersama sejumlah anggota DPRD lainnya disepakati PLN akan menindaklanjuti permasalahan pemadaman listrik di Sangihe. ANT

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00