Melalui Gotong-royong, Koramil 1301 - 06/Kendahe Perkuat Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

KBRN, Tahuna :  Bentuk kemanunggalan TNI, bersama rakyat di buktikan  Kopda Rahman Kota Babinsa Koramil 1301- 06/Kendahe bersama masyarakat saat gotong royong pengecoran piringan Kubah Masjid As-salam, yang bertempat di Kampung Kendahe II Kecamatan Kendahe Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (01/03/2021). 

Kerja bakti tersebut melibatkan perangkat kampung Kendahe II, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta warga masyarakat sekitar masjid.

Di sela - sela kegiatan tersebut Kopda Rahman Kota mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaanya, sekaligus juga sebagai ajang  mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat," ujarnya. 

TNI akan selalu hadir dan berada ditengah - tengah masyarakat untuk menjadi pengayom, penggerak dan pendorong dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” imbuhnya. 

Sementara itu Sahrudin Samalam selaku Imam masjid As-salam  mengatakan, Pengerjaan pengecoran yang membutuhkan tenaga banyak seperti sekarang ini dilakukan secara gotong-royong, dan Alhamdulilah kehadiran bapak Babinsa di tengah - tengah kami bersama Perangkat Kampung, menjadikan penyemangat kami yang bekerja bakti. disamping itu, keberadaan Babinsa selain membantu percepatan pengerjaannya, juga memotivasi masyarakat dalam melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia. 

Selaku Imam masjid As-salam ia  mewakili jamaah mengucapkan trimakasih kepada Babinsa dan aparat kampung serta warga masyarakat yang sudah membantu, semoga kerjabakti ini menjadi amal ibadah kita semua kepada allah SWT," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00