Babinsa Peduli masyarakat

KBRN Tahuna-Bintara pembina desa (Babinsa) Serda Fanny Mamarasi anggota Koramil 1301 - 01/Tagulandang, membantu Keluarga Gangsareng salah satu warga di wilayah binaannya yang sedang pembuatan Batako, salah satu bahan untuk bangunan rumah miliknya,yang berada di Desa Bawo Kec.Tagulandang Utara Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (11/07/2020). 

Kegiatan tersebut merupakan hal biasa bagi anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga, seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Bawo. 

Serda Fanny Mamarasi mengatakan, Kegiatan membantu mempersiapkan material renovasi rumah warga tersebut adalah sebagai wujud kepedulian Babinsa tentang kehidupan warganya serta suatu bentuk Serbuan Teritorial  Kodim 1301/Sangihe. 

Ia juga mengatakan, Sebagai Babinsa harus aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, agar bisa dekat dengan rakyat dan lebih mengenalnya, serta terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Menurutnya, dengan membantu warganya, merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warga di wilayah binaan. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga." ujarnya. 

Sementara itu, Keluarga Gangsareng pemilik rumah mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting. Karena dengan kehadiran Babinsa, kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksanakan kegiatan apa pun termasuk melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan di desa kami,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00