Sinergitas Babinsa Bersama Aparat Desa, Wujudkan PHBS Wilayah Binaan

KBRN Tahuna-Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah binaan. 

Seperti halnya Babinsa Serda Bataha, Anggota Koramil 1301-02/Siau melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Dame Satu, Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (10/07/2020). 

Pada kesempatan tersebut  Babinsa bersama Kepala Desa membahas tentang penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan rumah rumah ibadah secara intensif, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Karna warga masyarkat nantinya sudah boleh beribadah di gedung gereja maupun masjid. 

Serda Bataha mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), dan salah satu wujud kepedulian Babinsa Terhadap Warganya, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya, untuk membantu dan mangatasi kesulitan warganya." ungkapnya. 

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00