Babinsa kawal Penyaluran BST di Kampung Kulur

KBRN Tahuna-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Pusat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, melalui PT Pos Indonesia kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Kulur Kecamatan Tabukan Tengah, terus di dampingi oleh Serda Maikel Matheos, anggota Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng, Jumat (10/07/2020).

Pendistribusian BST tahap III tersebut dilaksanakan di balai Kampung Kulur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib masker,  jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Sebagai Babinsa di Kampung Kulur Serda Maikel Matheos bertanggung jawab memberikan pengamanan jalanya penyaluran BST tersebut, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sejumlah 48 KK warga Kampung Kulur menerima BST,  masing-masing mendapatkan Rp. 600.000,-/KK yang diterima tiga kali.

"Bantuan yang diterima ini sebaiknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari, dan warga dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah," ujar Babinsa. 

"Kami mengajak masyarakat untuk saling peduli dan mengingatkan, dalam hal mematuhi Protokol kesehatan pada masa New Normal ini, karena New Normal bukan berarti kita bebas dari Virus Corona tapi kita harus lebih dewasa dan sadar dalam menjaga kesehatan kita dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00