Perempuan asal Manganitu Pasien 07 Covid19 Sangihe

KBRN Tahuna- Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali bertambah 1 pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

Juru bicara percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Dokter Jopy Thugari M,Kes membenarkan hal itu. Dijelaskan, sesuai laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado tertanggal (07/07/20) disampaikan hasil pemeriksaan swab tenggorokan secara PCR terhadap:Perempuan, 31 thn, Kecamatan Manganitu, dengan hasil positif Covid 19.

" berdasarkan hadil tersebut, dinyatakan adanya penambahan 1 kasus konfirmasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebagai Pasien 07, yaitu Perempuan, 31 tahun, asal Kecamatan Manganitu, dan merupakan kontak erat dari Pasien 04..Saat ini dalam keadaan stabil/baik dan tak ada keluhan penyakit.semenjak hasil rapid tes reaktif tgl. 12 Juni 2020, dilanjut pemeriksaan swab" Jelas Thungari

Menurutnya sejak saat itu pasien 07 ini telah menjalani isolasi di salah satu Pustu di Kecamatan Manganitu.Saat ini Tim Gugus Tugas sedang dilakukan pendataan kontak erat  (contact tracing) dari Pasien 07 untuk pemeriksaan rapid tes. Dengan demikian Sangihe total 7 Kasus Positif Covid 19, 2 Sembuh 5 dalam Perawatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00