Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Update Data Geo, Demo, Konsos Di Wilayah Binaan

KBRN Tahuna- Untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti halnya, Babinsa Sertu Beno Lambaran anggota Koramil 02/Siau Kodim 1301/Sangihe  melaksanakan kegiatan puldater di  Kantor Kelurahan Bebali  Kec. Siau Timur. Selasa (07/07/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah mengumpulkan data geo, demo, konsos yang ada di wilayah, sehingga semua data yang ada di Kelurahan sama dengan data yang ada di kantor Koramil. Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat kelurahan, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah kelurahan ataupun warga kita yang pindah, sesegera mungkin didata.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Beno Lambaran menerangkan, Update Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial,Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial

Ia juga mengatakan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi," jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00