Donor darah, bukti kepedulian Babinsa terhadap warga

KBRN Tahuna- Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa anggota Koramil 1301 - 09/Tabsel Koptu Fresly Ladi, juga mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang sedang membutuhkan, bertempat di UTD RSD Liun Kendage Tahuna, Selasa (07/07/2020).

Koptu Fresly Ladi mengatakan, bahwa warga yang membutuhkan darah itu adalah ibu Silvana Baeng warga Kampung Bengketang Kec. Tabut, yang mana ibu Silvana Baeng saat ini sedang Persiapan Oprasi Melahirkan di Rumah Sakit Daerah Liun Kendage Tahuna.

Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan siap membantu kesulitan masyarakat," ungkap Koptu Fresly Ladi. 

Dikatakannya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar." tandasnya 

Untuk diketahui dimasa Covid-19 ketersediaan darah menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakukan physical distancing serta pembatasan keluar masuk.  Tentunya partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00