Personil Koramil 1301-04/Manganitu Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Di Kampung Belengan.

KBRN Tahuna- Anggota Koramil 1301-04/Manganitu bersama masyarakat bergotong royong membersihkan material tanah longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, di Kampung Belengan Kecamatan Manganitu, Sabtu (30/05/2020).

Tingginya curah hujan yang mengguyur Wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam beberapa hari terakhir, membawa dampak tanah longsor di Kampung Belengan Kecamatan Manganitu, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun material tanah menutupi jalan utama yang menghubungkan kecamatan tamako, personil Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material tanah yang menutupi jalan utama tersebut.

“Kejadian tersebut terjadi sore kemarin, karena dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi, daerah Kampung Belengan memang masih rawan longsor. Setelah kejadian banjir bandang dan tanah longsor awal januari lalu, ada beberapa titik yang mengalami retakan tanah, sehinga rawan terjadi longsor bila hujan tiba," jelas Plh Danramil 1301-04/Manganitu, Pelda Hendrik Makahanap.

"Dari kemarin hingga hari ini, kita bersama warga membersihkan material tanah dampak dari longsoran tanah, karena menutupi jalan utama dan mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan, karena jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan, sekarang lalu lintas sudah kembali normal. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00