Sangihe bertambah 1 Positif Covid19, Total 3!!

KBRN Tahuna -  Sangihe hari ini Jumat (29/05/20)  bertambah 1 Pasien terkonfirmasi POSITIF Covid 19,  sehingga total 3 Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Juru bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe Dokter Jopy Thugari M,Kes menjelaskan, 3 Hasil SWAB yang diterima masing - masing pasien 01 asal Tahuna Timur Hasil SWAB ke enam Negatif, Pria 33 Tahun asal Tahuna hasil Swab pertama Negatif, dan kasus terkonfirmasi Positif Covid19 pasien 03 Perempuan berusia 25 Tahun asal Kecamatan Tabukan Tengah dengan riwayat perjalanan dari Manado.

Menurut Jopy Thungari, Pasien 03  Positif covid tiba di Sangihe kurang lebih 10 hari yang lalu. Karena ada keluhan langsung dibawa ke RS dan dirapid test reaktif dilanjutkan dengan SWAB pertama dengan hasil hari ini POSITIF Covid 19.

Sementara Kontak Erat Resiko Tinggi/KERT dari pasien 03 sebanyak 10 orang dan di Rapid test pertama hasilnya Negatif dan rencananya akan dirapid test untuk kedua kalinya.

"Iya jadi hari ini kami telah menerima hasil SWAB tenggorokan perempuan asal Tabukan Tengah umur 25 tahun hasilnya positif virus Corona, sementara Pasien 01 negatif, kemudian pria 33 tahun asal Tahuna juga swab pertamanya negatif" jelasnya

Saat ini pasien 03 sementara dalam perawatan di RS Liun Kendage Tahuna.

Ditanyakan status Pasien 01 dan 02 pasca hasil Negatif, menurut Thungari meski Pasien 01 telah menerima hasil Swab ke enam Negatif  dan Pasien 02 telah menerima hasil Swab ke 4 negatif namun tetap mengacu protap 2 kali swab Negatif baru dinyatakan bebas Covid. 

"Iya Sangihe tetap 3 Pasien terkonfirmasi positif Covid karena 01 & 02 masih akan di Swab lagi" terangnya.

Bertambahnya Pasien Positif Covid19 di Sangihe Dokter Jopy Thungari berharap masyarakat jangan lengah tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00