Ketua Badan Adat Sangihe Pdt.Madonsa : Adat dan Kebudayaan Harus Dipertahankan.

KBRN, Tahuna  :   Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Pendeta Patras Madonsa M.Th menyatakan, Adat dan Kebudyaaan yang sudah ada saat ini harus dipertahakan.   

Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Pendeta Patras Madonsa M.Th menyatakan, sebagai masyarakat meskipun di era moderen dengan segala kemajuan kita tetap diminta untuk terus melihat perkembangan tanpa kehilangan identitas.    Sebagai masyarakat yang berbudaya dan masyarakat adat jangan sampai tergusur dengan perkembangan di era moderen saat ini.      Intinya tegas Pendeta Madonsa Adat dan Kebudyaaan yang sudah ada saat ini terus dipertahakan.  

“Sebagai masyarakat yang berbudaya, masyarakat adat jangan sampai tergusur dengan perkembangan sehingga banyak nilai yang diturunakn oleh leluhur secara serta merta hilang. “kata Ketua Badan Adat Kabupaten Sangihe Pendeta Patras Madonsa. 

Menurut Pendeta Madonsa, sebagai masyarakat berbudaya apapun kemajuan yang ada tidak harus menggerus adat yang sudah ada.  Memang perkembangan zaman saat ini tidak bisa dibendung tapi sebagai masyarakat adat kita harus punya identitas, jati diri dan karakteristik sebab kalau tidak ada ancaman kedepan untuk generasi bangsa.    (ALX)   

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar